Jumat, 17 September 2010

INSOMNIA DAN KEMATIAN..(OMG)

    Weits..ternyata sekarang udah jam 01:00 dini hari, saya masih melek dan sekarang mulai ketak-ketik di wall blog saya. Ga ada yang aneh buat saya sebenarnya, tidur jam 03:00 dini hari, bahkan tidak tidur sampai malam berikutnya datang pun sebenarnya sering saya lakukan. Banyak teman2 dekat, teman jauh, sodara dekat, sodara jauh, orang tua dekat ga ada yg jauh (nah lo), semuanya sudah menasehati saya agar tidur pada waktunya dan bangun tepat waktu juga, yah secara saya harus pergi kekantor jam 07:15. Saya sebenarnya ga tidur bukan karena saya susah tidur, saya bisa kok sekarang naik ke peraduan saya yang hangat, memejamkan mata sebentar dan akhirnya tertidur, tapi entah kenapa saya memilih ga tidur, dan malah begadang. Mata saya saat ini masih kinclong, begitu juga dengan kondisi tubuh, terasa baik2 saja.

    Apakah insomnia berbahaya? nah karena malam2 gini saya melek, dan ga ada kerjaan, coba deh berselancar ke google world, tinggal ketik kata kunci "insomnia" lalu tekan enter, klik...banyak dah tu bermunculan pilihan2nya, semua tentang insomnia, nah karena pilihan pertama yang paling atas itu adalah wikipedia, udah deeh langsung klik ajah. Ternyata eh ternyata, insomnia atau kurang tidur itu bisa mengakibatkan kematian weitss...aaghh. ngerii kan? apalagi untuk saya yg memang seorang insomnianers sejati, hahaha ga nyangka ih efeknya segitunyaa.
"Sebuah survei dari 1,1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah, sedangkan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam lebih tinggi tingkat kematiannya. Insomnia kronis - tidur kurang dari 3,5 jam (wanita) dan 4,5 jam (laki-laki) juga dapat menyebabkan kenaikan sebesar 15% tingkat kematian".
Untuk info lain mengenai tips mengatasi insomnia, langsung aja klick di www.blogdokter.net/.../tips-mengatasi-susah-tidur-insomnia.
    Hohoho, mungkin bisa dibilang saya orang yang tidur 4jam pada hari kerja, dan 7 jam plus-plus (plus tidur pagi, tidur siang, dan tidur sore)  pada hari weekend, itulah kenapa saya suka weekend hahaha. Sleep all day long, aneh ga sih ya, ngakunya insomnianers tapi suka banget tidur? hmm, perlu dipertanyakan sebenarnya, saya ini insomnia atau apa..atau saya mengalami gangguan otak sehingga saya susah sekali untuk tidur pada waktunya(uughh tidaak). Meskipun banyak teman2 saya yang mengatakan saya ini kelainan jiwa karena suka melakukan hal2 aneh, dan insomnia juga adalah sebuah kelainan (aduhai bahasanya, asal bngt), mungkin bisa dibilang ini bagian dari sifat kelainan saya(teman2 senang mendengar hal ini saya akui), tapiii insomnia ini kelainan yang bener2 ga wajar dan merugikan, saya sangat tidak suka dia masuk dalam kehidupan harmonis saya(aiih apaan coba?), please deh donk, hilanglah wahai kau insomnia..amiin.

    Saya berniat malam ini adalah malam terakhir saya begadang, dan moga besok ga begadang lagi(ngomong sih gampang..uugghh)..amiiin. Nah, skr waktunya bobo,kasur, selimut, dan bantal saya tidak sabar menanti kedatangan saya. Sebelum bobo, teringat saya kata2 seorang sahabat yang pernah memberikan saya sadikit ilmunya, "waktu yang mustajab untuk berdoa salah satunya adalah saat sepertiga malam yang terakhir", hmm karena saya sedang tidak shalat, dan hanya bisa berdoa, akhirnya saya menengadahkan tangan, berdoa dengan khusyu, memohon kepada sang khalik...doa saya berakhir dengan kata amiin ya rabbal alamin.

-EnD-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar